Home Guest Book CDIA Member Site Map
d
Ramadhan Tour D' School
Gelar pesantren Ramadan di 5 sekolah dg peserta lebih dari 2000 siswa di awal CDIA mulai berdiri Oktober - Nopember 2005
New Activity : Pra Gathering CDIA 06
Content
  • Tentang CDIA
  • Sebagian Crewnya
  • Testimonial
  • Aktivitas 3 bulan pertama
  • Performansi TW 1
  • Urgensi investasi sosial
  • Ramadhan Tour D School – Bulan Tebar Akhlak & Prestasi
    Kegiatan CDIA di bulan Ramadhan yang tahun lalu melibatkan 5 Sekolah( SMPN 3 & 4 Kpn, SMP PGRI Pagak, SMEA MUHAMMADIYAH, dan SMA Islam Kepanjen) dengan total peserta sekitar 2000 lebih yang dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d 27 Oktober 2005. Alhamdulillah, mendapatkan respons positif dari pelajar dan guru. Pengaruh yang sangat luar biasa jika sebagian dari 2000 peserta yg mengikuti itu dapat tergugah nuraninya untuk lebih bersemangat lagi belajar dan mengukir cita-cita untuk masa depan.


    "Maaf Pak ya ... " hiks In Action - SMPN 3 Ramadhan Nge-game? Ok's bgt


    BROADCASTING – Cuap-cuap CDIA Bermanfaat

    Dalam program CUAP-CUAP BERMANFAAT hasil kerjasama CDIA dengan SMEA MUH FM ini memunculkan warna dan nuansa tersendiri di Bulan Ramadhan. Beberapa sms mulai masuk, mulai dari tanggapan dan kritikan konstruktif. Karakter young, fun dan syar’i-nya mampu memberikan wacana baru kepada pemuda tetang Cinta, persahabatan, hubungan ortu dg anak, dan lain sebagaianya.
    Semoga CUAP-CUAP BERMANFAAT bisa jadi ajang curhat sobat muda islam yang gaul, trendy dan syar’i.


    Halal Bi Halal – Rajut Ukhuwah Gapai Prestasi

    Acara ini mengusung 3 materi yang dirunut secara sistematis, pertama adalah “Pelajar Smart Sholeh & Cool .. “ yang memberikan gambaran ideal seorang pelajar, yang mempunyai 10 kriteria, mulai dari Wawasan luas, Keyakinannya benar sampai dengan bermanfaat bagi orang lain. Materi kedua adalah asyiknya belajar yang disampaikan dokter muda jebolan FK Unibraw-Kak Catur, yang diharapkan dari materi ini mampu mendongkrak motivasi belajar siswa hingga menjadikannya lebih berprestasi. Materi selanjutnya adalah CDIA Corner yang merupakan ajang informasi dan komunikasi antara CDIA Crew dengan pelajar binaan CDIA. Dalam program ini juga disampaikan rencana kegiatan berikutnya, macam-macam kreativitas pembinaan dan informasi lainnya.

    Training Jurnalistik – Writh with love

    Nama Kegiatan : Bengkel Jurnalistik
    Tempat : Auditorium SMEA MUH Kepanjen
    Joint EO : CDIA, KEPANJEN MEDIA & SMEA MUH

    Ajang training mulai dari tips menulis, motivasi sampai desing animasi. Sebaga bekal untuk menerbitkan bulletin lokal yang professional. Juga mencetak bibit-bibit kartunis dan designer. Follow up dari training ini adalah pembuatan bulletin lokal sekolah seperti AIDA dan bulletin regional seperti AQILA dan volunteer jurnalistik.

    Rujak Party – Not Only Eating, But Optimizing …
    Nama Kegiatan : Rujak Party
    Tempat : SMP 4 Mosque
    Joint EO : CDIA Crew & Distro CDIA SMP 4

    Event pelajar dengan kesan young, di dalamnya penuh game dan kreativitas sebagai sarana ampuh penyampaian materi tentang keislaman dan organisasi. Dari feed back yg dituliskan peserta, acara ini mendapatkan sambutan ’luar biasa’ dan unik penuh dengan pelajaran moral baru. Smoga mampu memotivasi peserta untuk selalu berubah ke arah positif.


    AQILA – Cerdas, Ikhlas, Istiqomah …
    Nama Kegiatan : Bengkel Jurnalistik
    Tempat : Auditorium SMEA MUH Kepanjen
    Joint EO : CDIA, KEPANJEN MEDIA & SMEA MUH

    Ajang training mulai dari tips menulis, motivasi sampai desing animasi. Sebaga bekal untuk menerbitkan bulletin lokal yang professional. Juga mencetak bibit-bibit kartunis dan designer. Follow up dari training ini adalah pembuatan bulletin lokal sekolah seperti AIDA dan bulletin regional seperti AQILA dan volunteer jurnalistik.



    DIA Production – Unit Usaha CDIA
    Nama Kegiatan : DIA Production
    Tempat : CDIA Basecamp
    Jenis : Unit Usaha CDIA

    Harapan CDIA kedepan semua dana kegiatan untuk perubahan positif ini dapat didapatkan secara mandiri melalui usaha-usaha yang dilakukan CDIA yg bekerjasama dengan para pelajar binaannya. Dalam 2 bulan terakhir telah membuku-kan keuntungan sekitar 150 ribuan dari burning VCD dan cetak sablok platik zakat. Kedepan insya alloh akan kami kembangkan dengan sistem saham yang juga ditanam oleh mayoritas pelajar.



    DIA Comp. – Sale, Rental, Documentation & Networking
    Nama Kegiatan : DIA Comp
    Tempat : CDIA Base Camp
    Jenis : Unit Usaha CDIA

    Unit usaha CDIA yang diberdayakan bersama pelajar binaan CDIA dengan pergerakan usaha dibidang penjualan komputer, rental pengetikan, jasa translate, LAN/Networking dan service komputer. Saat ini sudah melakukan kerjasama dengan SMP PGRI 03 Pagak. Kedepan insya Alloh diberdayakan lebih optimal seiring dengan kompetensi pengelola(pelajar.red). DIA Comp didukung penuh oleh personil yang mempunyai dedikasi tinggi di dunia teknik informatika.

    MULTIMEDIA Library – Perpusatakaan
    Nama Kegiatan : CDIA Library
    Tempat : Basecamp

    Perpustakaan yang saat ini banyak membutuhkan dana pengembangan, menuju perpustakaan berbasis multimedia. Sampai saat ini koleksi buku bacaan pengetahuan umum dan islami mencapai 200. Ini menjadi sarana vital penunjang perluasan wawasan generasi muda ditengah minimnya minat baca. Tempat yg akan dihias dengan kesan ’young & tecnology’ ini diharapkan mampu meningkatkan minat generasi muda dalam membaca.
    Sampai saat ini proses pembangunan infrastruktur perpustakaan sudah mencapai 55 persen lebih. Meski demikian, perpustakaan CDIA sudah memulai melayani peminjaman buku dan juga membutuhkan bantuan buku :)

    CDIA Mentoring Plus
    Nama Kegiatan : Mentoring
    Tempat : Sekolah & Masjid
    Joint EO : CDIA with Client Participate

    Kegiatan yang bertujuan membentuk generasi muda yg berakhlak dan mempunyai kapabilitas ilmu agama, umum dan teknologi. Mentoring periodik ini dilaksanakan kepada pelajar binaan CDIA atau sekolah-sekolah yang mengadakan kerjasama mentoring dengan CDIA. Game penuh hikmah dan update teknologi menjadikan mentoring ini semakin menarik untuk diikuti.

    DIA Design & Decoration
    Nama Kegiatan : Design & decoration
    Tempat : Base Camp
    Jenis kegiatan : Unit usaha

    Unit usaha CDIA yang bergerak dibidang Design dan dekorasi panggung maupun event lain. Saat ini sudah bekerjasama dengan PT TRUSTCO Cipta Madani.
    Di dunia dekorasi CDIA telah mendapatkan work order pertama kali di wedding decoration pada pernikahan salah satu warga di kepanjen.

    0 Comments:

    Post a Comment

    << Home

    CDIA Fans N Crew
     

    Agendanya Apa Lagi Neh

    This Mounth

    CDIA Contact

    Puisi Online  
    "Cerita Negeriku "
    Ahad,5 Maret- 30 April 2006
    Member CDIA
    di PT. TELKOM
    CDIA goes to PAKIS
    Outbond 4 KID's n ADOLESCENT

    16 April 2006
    Training Organisasi
    For CDIA Crew
     

    Head Office
    Jl.KH. Hasyim Asyari No. 60
    Kepanjen - Malang
    Jawa Timur - 65163
    Ph.+62 341 7079371
    http://c-dia.blogspot.com

    Distro CDIA
    SMP Negeri 4 Kepanjen
    Jl.Kawi No.13 Kepanjen

    SMP Negeri 03 Kepanjen
    Jl.Raya Curungrejo Kepanjen


    SMP PGRI 03 PAGAK, SMAN 1 KEPANJEN, SMAI KEPANJEN, SMEA MUHAMAMDIYAH, SMK MUHAMMADIYAH

     

    Artikel CDIA
  • Our Crew
  • Over view CDIA
  • Best viewed 1024 x 768 px - Copyright by CDIA Foundation

    Free Hit Counter