Home Guest Book CDIA Member Site Map
d
Ramadhan Tour D' School
Gelar pesantren Ramadan di 5 sekolah dg peserta lebih dari 2000 siswa di awal CDIA mulai berdiri Oktober - Nopember 2005
New Activity : Pra Gathering CDIA 06
Content
  • Tentang CDIA
  • Sebagian Crewnya
  • Testimonial
  • Aktivitas 3 bulan pertama
  • Performansi TW 1
  • Urgensi investasi sosial

  • C-DIA Foundation adalah Lembaga Swadaya Masyarakat independent yang baru berdiri di bulan Juli 2005 dan baru aktif melakukan kegiatan mulai oktober 2005. Bergerak di bidang pembinaan moral, penggalian dan pengarahan potensi pelajar yang dibingkai dengan nilai-nilai Islam dan berupaya membantu memberikan solusi alternatif bagi terbentuknya pelajar remaja dambaan ummat. Hal ini dilatar belakangi dengan banyaknya mass media yang mulai memberikan dampak negatif kepada pelajar generasi bangsa. Pengaruh destruktif ini semakin terlihat jelas jika kita melihat track record negatif pelajar pada kasus tawuran, narkoba, free sex, pornografi dan lainnya. Juga perilaku hedonis, hura-hura dan tongkrongan di cafe yang akhir-akhir ini semakin menjadi trend pelajar kita. Ya, pelajar yang akan menjadi penerus bangsa Indonesia.

    Hal inilah yang menyebabkan CDIA Foundation mempunyai visi “ Menjadikan media Islam sebagai sa-rana pencetak generasi muda bera-qidah, intelek dan berkompetensi tinggi dengan bingkai akhlakul kari-mah “. Media apa saja akan kami ja-dikan sarana perubahan positif generasi bangsa. Mulai dari media eletronik, cetak, teknologi, film, game edukatif dan lain sebagainya.

    Dalam mewujudkan itu kami akan menjalin erat kerjasama secara professional dengan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta. Hal ini sangat penting karena perubahan besar nan positif ini tidak akan terwujud tanpa partisipasi dari berbagai pihak yang masih mempunyai nurani dan terpanggil kesadaran untuk membina generasi muda yang saat ini mulai terguncang pengaruh-pengaruh negatif.



    Kami juga bercita-cita mencetak generasi muslim yang bertaqwa dan mampu mengoptimalkan potensinya. Potensi apapun! Mereka yang tangkas dalam sepak bola akan kami bina menjadi pemain bola yang tak hanya tangkas, tapi juga cerdas dan sportif. Mereka yang giat di PRAMUKA dan PMR akan kami bina menjadi pandu-pandu yang mampu mengaplikasikan nilai-nilai moral dan menjadi pelopor kebaikan bagi yang lain. Sederhananya akan kami sentuh lini manapun, elemen apapun untuk perbaikan generasi muda bangsa.



    Harapannya nanti akan terbentuk komunitas media islami, mulai dari olah raga sampai teknologi sebagai sarana optimalisasi potensi. Dari potensi ini akan muncul kompetensi-kompetensi positif untuk bekal menghadapi tantangan dunia global. Nantinya komunitas ini akan menjadi pelopor tegaknya kebenaran dan kebaikan sejak dini, hingga terbentuk iklim kondusif bagi tersebarnya nilai-nilai islam di keluarga, sekolah dan masyarakat. Semoga kelak generasi muda yang mempunyai kapabilitas dan kompetensi semacam ini yang akan memimpin indonesia di masa datang.

    Sasaran kami adalah pemuda generasi bangsa, baik pelajar maupun pemuda lingkungan. Semua dari mereka akan kita ajak bersama-sama untuk berpartisipasi aktif dalam perubahan positif ini.

    1 Comments:

    At 12:47 PM, Anonymous deby Dawuh ...

    wah... kapan neh akh gilirannya SMA pagak? kita udah kangen neh.....

     

    Post a Comment

    << Home

    CDIA Fans N Crew
     

    Agendanya Apa Lagi Neh

    This Mounth

    CDIA Contact

    Puisi Online  
    "Cerita Negeriku "
    Ahad,5 Maret- 30 April 2006
    Member CDIA
    di PT. TELKOM
    CDIA goes to PAKIS
    Outbond 4 KID's n ADOLESCENT

    16 April 2006
    Training Organisasi
    For CDIA Crew
     

    Head Office
    Jl.KH. Hasyim Asyari No. 60
    Kepanjen - Malang
    Jawa Timur - 65163
    Ph.+62 341 7079371
    http://c-dia.blogspot.com

    Distro CDIA
    SMP Negeri 4 Kepanjen
    Jl.Kawi No.13 Kepanjen

    SMP Negeri 03 Kepanjen
    Jl.Raya Curungrejo Kepanjen


    SMP PGRI 03 PAGAK, SMAN 1 KEPANJEN, SMAI KEPANJEN, SMEA MUHAMAMDIYAH, SMK MUHAMMADIYAH

     

    Artikel CDIA

    Best viewed 1024 x 768 px - Copyright by CDIA Foundation

    Free Hit Counter