Home Guest Book CDIA Member Site Map
d
Ramadhan Tour D' School
Gelar pesantren Ramadan di 5 sekolah dg peserta lebih dari 2000 siswa di awal CDIA mulai berdiri Oktober - Nopember 2005
New Activity : Pra Gathering CDIA 06
Content
  • Tentang CDIA
  • Sebagian Crewnya
  • Testimonial
  • Aktivitas 3 bulan pertama
  • Performansi TW 1
  • Urgensi investasi sosial
  • HALAL BI HALAL ANGGOTA CDIA
    " Rajut Ukhuwah, Gapai Prestasi "


    Nama kegiatan

    " Halal Bi Halal Anggota CDIA Fans Club "
    Tema

    “ Rajut Ukhuwah, Gapai Prestasi “
    Hari, Tanggal

    Ahad, 27 Nopember 2005, 25 Syawal 1425
    Tempat

    SMP NEGERI 4 Kepanjen
    Event Organiser

    CDIA Foundation bekerjasama dengan SMP NEGERI 4 Kepanjen



    HALAL BI HALAL PRA ANGGOTA CDIA
    " Rajut Ukhuwah, Gapai Prestasi "


    Nama kegiatan

    " Halal Bi Halal Pra Anggota CDIA Fans Club "
    Tema

    “ Rajut Ukhuwah, Gapai Prestasi “
    Hari, Tanggal

    Ahad, 27 Nopember 2005, 25 Syawal 1425
    Tempat

    SMP NEGERI 4 Kepanjen
    Event Organiser

    CDIA Foundation bekerjasama dengan SMP NEGERI 4 Kepanjen


    A. Over View Kegiatan

    Halal Bi Halal Pra Anggota CDIA merupakan aksi follow up dari kegiatan Ramadhan tour D’ School yang telah sukses dilaksanakan dengan dukungan dari beberapa stake holder CDIA(Instansi Sekolah, Volunteer, Sponsorship Perusahaan dan CDIA Crew). Kegiatan ini bertujuan mempererat ukhuwah(persaudaraan) antara CDIA Crew dengan pelajar yang notabene merupakan objek dan mitra pembinaan menuju perubahan positif yg bermanfaat. Disamping itu, kegiatan yang dikemas youngest ini juga bertujuan mengoptimalkan prestasi pelajar. Mengingat rata-rata dari pelajar binaan CDIA adalah pelajar berprestatif, tak hanya dari sisi eksak saja, tetapi juga dari sisi ketrampilan umum dan emosional. Beberapa dari mereka telah menjadi master karate di usia smp, ketrampilan pramuka-nya patut diperhitungkan, beberapa juga terampil mengoperasikan program Ms Excel di atas rata-rata. Aset seperti itu perlu dioptimalkan pengembangannya, maka dalam kegiatan ini mereka diberi pencerahan, berbagi pengetahuan tentang kesuksesan, tentang motivasi/semangat belajar, dan kematangan emosional. Harapannya sejak awal mereka mengerti dan memahami arah dari pembinaan dan targetan akhir dari pembinaan CDIA. Inilah salah satu goal dari acara yg semakin hidup dengan dialog interaktifnya ini.

    Acara ini mengusung 3 materi yang dirunut secara sistematis, pertama adalah “Pelajar Smart Sholeh & Cool .. “ yang memberikan gambaran ideal seorang pelajar, yang mempunyai 10 kriteria, mulai dari Wawasan luas, Keyakinannya benar sampai dengan bermanfaat bagi orang lain. Diharapkan, peserta paham nilai keberhasilan yang sebenarnya yg saat ini mulai rancu karena pengaruh destruktif dari media. Ada yang mengatakan kesuksesan itu jika siswa punya cewek banyak, yang cewek banyak disukai cowok, juga ada yang mengatakan naik motor ngebut juga merupakan kebanggaan dan prestasi tersendiri, atau merokok juga merupakan simbol prestasi kejantanan siswa. Pengaruh-pengaruh yg seperti ini mulai diarahkan secara smooth menuju gambaran ideal pelajar, yaitu smart, sholeh & coll(ga asal mau diajak kegiatan yg tidak jelas juntrungnya).

    Materi kedua adalah asyiknya belajar yang disampaikan dokter muda jebolan FK Unibraw-Kak Catur, yang diharapkan dari materi ini mampu mendongkrak motivasi belajar siswa hingga menjadikannya lebih berprestasi.
    Materi selanjutnya adalah CDIA Corner yang merupakan ajang informasi dan komunikasi antara CDIA Crew dengan pelajar binaan CDIA. Dalam program ini juga disampaikan rencana kegiatan berikutnya, macam-macam kreativitas pembinaan dan informasi lainnya.

    Foto : Pose crew & dr. Catur



    B. Evaluasi

    Ada beberapa evaluasi yang akan menjadi bahasan untuk optimalisasi manfaat dan kesempurnaan acara di kegiatan positif CDIA berikutnya.
    1. Kendala tempat pelaksanaan menyebabkan terjadinya perpindahan tempat secara mendadak, sehingga banyak peserta yang salah tempat hingga berdampak pada keterlambatan. Kedepan CDIA akan memperkuat break down ke siswa di sekolah-sekolah dengan memperkuat kordinasi internal siswa di masing-masing sekolah. Terimakasih kepada semua sekolah yang telah bekerjasama dengan baik untuk mendisposisi serta merekomendasikan siswa untuk mengikuti kegiatan positif CDIA.

    2. Mengingat feed back yang disampaikan 2 peserta, Thoriq dari SMK Muhammadiyah dan Weni dari SMA Negeri 1 Kepanjen. Bahwa acara ini memberikan manfaat besar dan dampak positif pada kebiasaan positif pelajar, maka harapan kami kerjasama dengan sekolah ini semakin diperkuat agar kita bisa berbagi kebaikan dan kita ingin sekali kebahagiaan, semangat ini juga dirasakan pelajar lain. Hingga perubahan positif ini dapat berhasil dengan dukungan bersama.

    Dari acara kemarin, banyak peserta yang belum bisa hadir mungkin karena sosialisasi ke mereka kurang. Hal ini akan menjadi inputan penting bagi CDIA dan Sekolah untuk berbenah kedepannya, sebab kerusakan moral pada pelajar saat ini merupakan tanggung jawab bersama dan tidak bisa dikerjakan secara parsial oleh LSM tertentu.

    C. Ungkapan Terimakasih
    Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih yang sangat besar kepada semua sekolah dan pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini.
    1. SMP Negeri 4 yang telah memfasilitasi tempat and sarana yang representatif bagi keberhasilan acara ini.
    2. SMP PGRI 03 Pagak yang telah mendelegasikan perwakilan siswa dengan perjalanan yang cukup jauh dan menantang, sungguh semangat pelajar dari sekolah anda menjadi inspirasi baru bagi peserta yang lain untuk lebih semangat menyemarakkan kegiatan positif.

    3. SMPN 03 Kepanjen yang mengirimkan peserta terbanyak, tentunya dengan perjuangan dari peserta yang tidak kecil. Mulai dari yang datang pagi-pagi tapi ternyata salah tempat dan yang naik sepeda menuju acara ini. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan prestasi pelajar di sekolah anda. Tak hanya prestasi eksak, tapi juga life skill siswa.
    4. PT TELKOM Kancatel Kepanjen yang mendukung optimal dari sisi fasilitas di acara ini.
    5. SMA Negeri 1 Kepanjen, SMA Islam Kepanjen, SMK Muhammadiyah dan SMEA Muhammadiyah yang telah berpartisipasi aktif mendukung acara halal bi hala ini.
    6. Bapak Tohari, Mudzir TPQ Amanatul Walidain yang telah memberikan fasilitas printer untuk kesempurnaan acara ini.
    7. Crew CDIA dan semua pihak yang telah mendukung keberhasilan acara ini.

    D. PENUTUP
    Semoga tetes demi tetes keringat, jengkal demi jengkal langkah, sedikit banyak pengorbanan dan tiap-tiap hembusan nafas untuk keberhasilan acara ini menjadi bukti kebaikan kita di akhirat kelak. Mohon dukungan dan partisipasi aktif dalam kerja besar untuk perubahan besar ini. Tanpa saudara kita tidak akan berarti apa-apa.
    Dan kepadaNya kita akan kembali.









    Crew & Fans CDIA abis mberesin acaran
    " Doakan kami bisa berikan yang terbaik !!! "














    Crew CDIA di sela-sela break acara
    ki-ka : Pimred Aqila, Kadiv.Ekonomi, Direktur, Support, Marketing Branding






    0 Comments:

    Post a Comment

    << Home

    CDIA Fans N Crew
     

    Agendanya Apa Lagi Neh

    This Mounth

    CDIA Contact

    Puisi Online  
    "Cerita Negeriku "
    Ahad,5 Maret- 30 April 2006
    Member CDIA
    di PT. TELKOM
    CDIA goes to PAKIS
    Outbond 4 KID's n ADOLESCENT

    16 April 2006
    Training Organisasi
    For CDIA Crew
     

    Head Office
    Jl.KH. Hasyim Asyari No. 60
    Kepanjen - Malang
    Jawa Timur - 65163
    Ph.+62 341 7079371
    http://c-dia.blogspot.com

    Distro CDIA
    SMP Negeri 4 Kepanjen
    Jl.Kawi No.13 Kepanjen

    SMP Negeri 03 Kepanjen
    Jl.Raya Curungrejo Kepanjen


    SMP PGRI 03 PAGAK, SMAN 1 KEPANJEN, SMAI KEPANJEN, SMEA MUHAMAMDIYAH, SMK MUHAMMADIYAH

     

    Artikel CDIA
  • Saatnya bangkit .. !! wahai GENERASI IDAMAN
  • shout
  • Pra Gathering CDIA
  • Urgensi & Benefit Investasi
  • Beliaunya berkata tentang CDIA
  • Three Month Result
  • Kegiatan selama 3 bulan pertama
  • Our Crew
  • Over view CDIA
  • Best viewed 1024 x 768 px - Copyright by CDIA Foundation

    Free Hit Counter